Cara Install Ulang tanpa USB port dan CD Rom

Cara Install Ulang tanpa USB port dan CD Rom



Install ulang tanpa USB dan CD rom emang bisa ?
memang intall ulang tanpa input data itu hal yang mustahil tapi semua bisa di akali walaupun dengan cara yang aneh.
saya mengetahui cara ini di mulai dari saat saya service laptop namun laptop tersebut belem tersedia boot yang support USB bootable tapi hanya dengan CD Rom, sedangkan CD Rom miliknya telah rusak, sayapun mencari akal mencoba dengan mengotak-ngatik BOOT yang jadul, hingga akhirnya saya mengingat prinsip kerja dari sebuah laptop yaitu apabila setelah setesai install ulang laptop akan merestart dengan sendiri yang mengakibatkan matinya segala koponen selain power on, jadi saya mengambil kesimpulan apabila laptop telah merestart maka kita bisa langsung memutuskan mengambil hardisk sebelum terjadi power on.
sayapun langsung memindahkan hardisk tersebut dari laptop yang ingin di install ualng lalu memindahkan ke laptop saya dengan bios yang sudah jaman now lah.
dan saya install ulang berhasil, setelah restart langsung saya matikan dengan cara mencabut baterai dan pulg power atau kabel power charger, lalu hardisj tersebut saya pasang ke laptop yang ingin di install ulang tadi dan ternyata berhasil.
jadi cara untuk Install Ulang tanpa USB port dan CD Rom adalah
Bahan :
  1. laptop yang ingin di install ulang
  2. laptop sebagai tumbal (baterai harus bisa di lepas)
  3. obeng (untuk membongkar laptop)
Lepaskan Hardisk laptop yang ingin di install ulang tersebut, lalu pasang ke laptop yang akan di jadikan sebagai penginstall (baterai harus bisa di lepas).
Install seperti biasa di laptop yang di jadikan penginstall tadi.
Setelah selesai install ulang, disini kita perhatikan, apabila laptop sudah merestart dan lampu indikator semua telah mati langsung cabut segala arus listrik mulai dari baterai dan charger.
Setelah itu lepas hardisk dan pasang kembali kelatop yang ingin di instal ulang tadi, setelah itu hidupkan seperti biasa.
laptop akan mendiagnosa kembali data terakhir dan menjalankannya.
tunggu hingga instalisasi berakhir seperti biasanya.

semoga artikel kali ini dapat membatu.
sekian dari saya terimakasihtelahberkunjung

artikel ini ditulis menurut pengalaman pribadi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Install Ulang tanpa USB port dan CD Rom"

  1. Cara Install Ulang Tanpa Usb Port Dan Cd Rom >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Install Ulang Tanpa Usb Port Dan Cd Rom >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Install Ulang Tanpa Usb Port Dan Cd Rom >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK vB

    BalasHapus